Namanya Kinara Sadina, lahir 28 November 2002. Kinara, baik hati, pemaaf, dan katanya takut hantu.Blog ini untuk merekam sebagian kegiatan Kinara, juga salah satu tanda kasih dari mama dan papa.
RSS

Senin, 17 Juni 2013

Mama Aku Gak Mau Puber




SETAHUN lalu -- saat Kinara kelas 3 SD -- sepulang kerja mamanya disambut tangisan:  "Mama aku gak mau puber. Aku kan masih kecil...huaaaa....huaaaa."

"Memang Kinara sudah puber?"

"Kata Bi Mety nenenku mulai tumbuh huaaa...huaaa..."

"Gak papa Kinara, semua orang pasti puber."

"Tapi aku gak mau sekarang, aku kan masih kecil...huaaa...huaaa..."

"Tenang-tenang...puber itu'kan gak tiba-tiba Kinara. Nanti ada prosesnya. Jadi gak usah cemas."

Sambil sengguk-sengguk, Kinara cerita masalah lain.  Terus dia lupa deh sama persoalan puber.

Nah, beberapa hari lalu (Kinara sekarang kelas 4, mau naik ke kelas 5), selintas di tengah percakapan dia mengeluh: "Ma, lihat nenenku sudah mulai besar, aku malu. Nanti aku maunya kecil aja kayak mama."

"Itu mah sudah keturunan dari keluarga papa. Lihat enin, Bi Ana, Bi Mety."

"Tapi aku gak mau."

"Gak apa apa Kinara, nanti kalau sudah besar kan malah jadi seksi."

Kinara mlongo, terus senyum-senyum. Cuek lari ke depan karena dipanggil teman-temannya main engklek. Setengah jam kemudian, dia masuk lagi izin: "Ma, aku mau nangkep ikan dulu yah di dekat lapangan bulu tangkis pakai jaring."

Begitu diizinkan, dia langsung melesat, lari keluar. Hmmm...buah hatiku :)




0 komentar:

Posting Komentar