Namanya Kinara Sadina, lahir 28 November 2002. Kinara, baik hati, pemaaf, dan katanya takut hantu.Blog ini untuk merekam sebagian kegiatan Kinara, juga salah satu tanda kasih dari mama dan papa.
RSS

Minggu, 08 Mei 2011

Aku Pengen Mama Jadi Ibu Rumah Tangga Biasa


5 Maret 2011
KINARA sekarang berumur sekitar 8 tahun 3 bulan. Badannya bongsor dengan kadar kenakaln seperti anak-anak pada umumnya.
Tapi Kinara baik hati, sensitif, polos, selalu berpikiran positif, masih sulit berkonsentrasi, dan takut hantu.
Kinara senang bermain dengan mainan pukul besi, obeng, mur, baut, dan sejenisnya. Sebelum tidur, biasanya dia berkhayal, bercerita sendiri, sambil pura-pura membetulkan sesuatu. Kinara memang suka film kartun Handy Manny, yang tokohnya pukul besi, obeng, dll itu.
Kinara juga punya boneka anjing kesayangan, yang dia panggil Snowy Brown. Selain bermain ala Handy Manny, dia suka mengajak ngobrol Snowy. Berbicara sendiri sebelum tidur, terkadang membuat rumah-rumahan, menidurkan Snowy di atas bantal, menyelimuti Snowy, dan kemudian dia tidur di sampingnya.
Lucu melihat perkembangan dan pertumbuhan Kinara. Sebagai ibu saya bahagia, meski tidak bisa menemani dan melihat setiap saat, karena harus bekerja.

Mama Jangan Kerja

 MENJADI jurnalis, berarti terkadang waktu kerja tidak menentu. Apalagi di awal 2010, saya sempat menerima tugas ke Kalimantan Tengah, kurang lebih 9 bulan.
Belakangan, Kinara sering bilang, “Mamah jangan kerja.”
Tapi ucapan itu diungkapkan dengan sikap acuh tak acuh.
Satu minggu lalu, tiba-tiba Kinara membuat pernyataan mengejutkan dan membuat saya terus berpikir agar…:)

Begini kisahnya: Kinara membuka pembicaraan dengan pernyataan:
“Mah, aku pengen mama kayak ibu-ibu rumah tangga yang biasa.”
“Maksudnya gimana nak?” 
Ssaya balik bertanya: ” Maksudku, mama jadi ibu rumah tangga biasa yang gak usah kerja. Jadi bisa nganter aku ke sekolah.”
“Oooo gitu. Tapi kalau mama gak kerja nanti uang kita gak cukup nak.”
Kinara menjawab: “Yaaah maksudku kayak ibu rumah tangga biasa, tapi yang enggak miskin. Selama ini’ kan mama belum pernah jadi ibu rumah tangga.”
*&(%#@+

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sepertinya itu dilema ibu bekerja dengan anak di semua usia deh, Mbak... Makanya mari kita bekerja keras dan bersemangat mewujudkan harapan mereka... Semangat!

Andy Witanto mengatakan...

Anak-anak memang apa adanya, mereka mengatakan yang mereka rasakan dan inginkan. Namun Tuhan memberikan satu "harta" berharga kepada para orang tua sebagai bahasa cinta nya Tuhan terhadap sebuah keluarga, harta itu adalah hikmat dan kebijaksanaan.

Posting Komentar