Namanya Kinara Sadina, lahir 28 November 2002. Kinara, baik hati, pemaaf, dan katanya takut hantu.Blog ini untuk merekam sebagian kegiatan Kinara, juga salah satu tanda kasih dari mama dan papa.
RSS

Rabu, 04 Mei 2011

Pulang Sekolah


Suatu hari:
“Aku hari ini dimarahi ibu guru.”
“Loh kenapa?”
“Soalnya aku nakal.”
“Ngapain?”
“Aku ganggu temen-temenku. Waktu berdoa, baris, aku colek-colek.”
“Oooh.”
Lain hari:
“Hari ini aku jadi anak manis.”
“Bagus dong!”
Kali lain:
“Aku ditegor ibu guru mama.”
“kenapa?”
“Aku ketiduran di kelas.”
“Kok bisa?”
“Iya aku ngantuk, terus ketiduran. Ibu guru bilang: …ayo bangun, jangan tidur.
“Terus kamu jawab apa?”
“maaf bu guru, aku ngantuk, jadi ketiduran.”
Di lain waktu:
“Mama, aku dimarahin lagi sama ibu guru.”
“Loh?”
“Iya.”
“Kenapa nak?”
“Soalnya aku ngajak temen-temenku, naik ke atas meja, terus joget.”
Alamak!


Belum lama ini:
“Laose cao an. Wo men Hao sie sie. ik, ol, san, se u…”
“Wah bahasa apa itu nak?”
“Ini namanya Bahasa Mandarin ma. Masak sih enggak tau?”
Lalu, dia asyik melantunkan beberapa lagu. Beberapa hari kemudian, dia menyanyi lagi, sambil memberitahu arti atau terjemahannya.
Tadi siang:
“Aku senang ikut ekstrakurikuler.”
“Baguslah. Kenapa senang?”
“Soalnya aku disuruh maju terus.”
“…..???? Hari ini diajari apa?”
“Diajari telur mengambang di air asin. Pertama-tama telur dimasukkan ke dalam tabung isi air, terus telurnya tenggelam. Ibu guru mau ambil susah. Akhirnya dipancing, tapi pancingnya kependekkan. Terus ibu guru ambil garam, dimasukkan ke tabung. Telurnya ngambang mama.”
“Wah hebat.”
“Iya, aku nanti mau percobaan sama teteh.”
Semua cerita putri kecilku yang sekarang duduk di TKA, sungguh selalu menyegarkan hari-hariku.

0 komentar:

Posting Komentar