Namanya Kinara Sadina, lahir 28 November 2002. Kinara, baik hati, pemaaf, dan katanya takut hantu.Blog ini untuk merekam sebagian kegiatan Kinara, juga salah satu tanda kasih dari mama dan papa.
RSS

Minggu, 08 Mei 2011

Siapa yang Menciptakan Allah

 BEBERAPA bulan sebelumnya, Kinara belajar tentang 6 hari Allah menciptakan manusia, dunia dan isinya. Dia asyik membaca dan sesudahnya berceloteh.
Tiba-tiba dia bertanya: “Mah, yang aku belum ngerti, manusia, Bumi dan isinya kan diciptakan Allah. Manusia ada karena Allah, terus siapa yang menciptakan Allah?

Saya bengong. Bingung bagaimana menjelaskan sesuai dengan usia Kinara yang saat pertanyaan ini dilontarkan belum genap 8 tahun. Akhirnya saya bilang: “Mama belum bisa jelaskan sekarang. Nanti mama tanya dulu, supaya bisa ngomong ke Kinara dengan bahasa yang jelas dan gak salah.”
Kinara mangut-mangut. Beberapa hari kemudian dia bertanya lagi. Jadi siapa yang menciptakan Tuhan? Akhirnya saya menjawab:
“Ada hal-hal yang jadi misteri di dunia. Misalnya tentang siapa yang menciptakan Allah. Tapi keberadaan Tuhan kan bisa kita rasakan. Kalau hati Kinara gelisah, terus berdoa, merasa lebih tenang tidak?
Kinara mengangguk-angguk. Dan untuk ‘sementara’ dia tidak bertanya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar